Rabu, 28 Agustus 2019

#15 Promise

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hari itu, aku berjanji akan membantunya, dan saat itu aku tak sadar bahwa hal yang aku janjikan itu merupakan hal yang sulit. Itu hanyalah keinginan egoisku sendiri yang didasari oleh perasaan suka tanpa berfikir kedepan. Tapi walaupun begitu aku tetap percaya pada keputusan yang telah kubuat saat itu dan membuat itu sebagai langkah kecil untuk meraih kata sukses kedepannya. Karena semua hal besar terwujud dari langkah-langkah kecil yang telah dilalui. 

Ini kusampaikan kepadanya, bahwa "Sampai saat inipun aku masih menyukaimu...! Semakin aku mendekat semakin kuat perasaan ini, pastinya akan sulit untuk melupakanmu. Jadi, bila suatu saat aku mengabaikan janjiku aku ingin saat itu juga, kamulah yang menjadi pengingatku. Jadi, ini tentang janji itu, aku tidak bisa selalu maju lebih dulu untuk sekedar menanyakan apa yang tidak kamu pahami, aku ingin kamu lah yang maju dan bertanya kepadaku jika kamu memang belum mengerti. Dan jika kamu memang belum mengerti, aku akan selalu siap untuk menjelaskan itu semua kepadamu".

"Aku tidak akan tau, jika kamu tidak bertanya". Satu kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan itu semua.

Aku ingin membantunya dan terus membantunya, dan sore ini aku duduk diteras rumah, berhenti sejenak dan memikirkan yang telah kulakukan sampai sekarang. "Lelah juga yaa...?" Itu  kalimat yang keluar pertama kali dalam pikiranku. Setelah memikirkan lagi dan lagi, itu memang langkah yang berat tapi hatiku masih berkata "Jika kamu merasa lelah, belajarlah menenangkan diri, bukan pergi dan menyerah. Apakah kamu mau menyerah terhadap Dia dan terlihat menyedihkan didepannya...?". "Tidak, aku tidak ingin terlihat seperti itu didepannya, tapi aku ingin terlihat lebih dewasa didepannya". Saat inipun aku masih sulit mendefinisikan isi hatiku. Itu seperti tidak memiliki, tapi takut kehilangan dan merasakan cemburu walau tidak memiliki status.

Aku berfikir bahwa tidak setiap perasaan harus diungkapkan, kadang lebih baik disimpan didalam hati, agar tidak ada yang tersakiti atau berubah, karena ada beberapa hal yang tidak akan sama lagi ketika sudah terjadi.

Mungkin, begini memang lebih baik. 

Sekian, terimakasih.

Wassalmu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.







5 komentar:

  1. Jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan, bisa melalui via ig : @fear.fathan
    Thanks...😚

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Kok nggk di pkein nama ya...πŸ˜…
      Jadi nggk tau siapa yg nulis...😁

      Hapus