Kamis, 19 Desember 2019

Gerak Jalan Unik : Ada ibu-ibu guys !

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kejadiannya udah lama sih, tapi baru bisa nulis sekarang...

     Rabu, 14 Agustus 2019, lebih tepatnya saat jam 03.20 siang, kami Repose Family (12 Ipa 1) mengikuti Gerak Jalan Unik untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74.

Beberapa jam sebelumnya (11.50)...
     Sebelum pulang sekolah, kami sekelas mendiskusikan akan menggunakan pakaian seperti apa nantinya. Karena ini akan menjadi kenangan yang menyenangkan nantinya yang akan kami ingat untuk kedepannya. "Pakaian yang akan dikenakan harus merupakan pakaian yang unik dan tidak terpikirkan oleh peserta dari kelas lain ataupun dari luar sekolah", ungkap pak Holiday di depan kelas. Lalu kami satu persatu mengeluarkan pendapatnya masing-masing. Ada yang berpendapat pakai celana tapi CD nya diluar, ada yang menyarankan laki-lakinya disuruh pakai BH, trus yang terakhir ada yang nyaranin "Gimana jika laki-laki ya makek daster aja, kayak ibu-ibu gitu...?" dalam hati aku berkata, "Ini semua teman-temanku sakit yaa..? kenapa harus laki-laki aja yang diubah penampilannya gitu, kenapa nggk perempuan juga".

     Awalnya aku menolak semua saran yang dikeluarkan, sampai akhirnya sekelas sepakat "Gimana kalok kita makek daster dan kacamata hitam trus ditambah lip gloss..?" Dan pada akhirnya aku hanya bisa pasrah menerima keputusan itu.

     Satu persatu temanku meyakinkanku harus datang nanti jam dua buat siap-siap. "Emang malu kalok makek daster sendiri-sendiri Tan, tapi sekarang kita makeknya barengan jadi jangan malu lagi, tunjukin bahwa REPOSE itu heboh dan seru". Hmmm...karena posisiku sebagai ketua kelas dan mereka semua udah pada sepakat, jadi nggk bisa nolak. Saat itulah aku memutuskan untuk ikut serta...

Satu jam sebelum perlombaan dimulai (jam 2 siang)...
     Kami semua berkumpul di kelas untuk mempersiapkan semuanya, mulai dari daster, kacamata hitam, dan lip gloss.
Awalnya ketawa aja ngeliat temen-temen yang pake daster sih, hingga akhirnya akupun ikut pake...😑
Nahan malu lo itu...😎
     Awalnya malu-malu sih... soalnya diliat satu sekolah ditambah lagi masyarakat sekitar. Yang lebih memalukan lagi, banyak yang fotoin pas itu jadi pusat perhatian lah pokoknya. Ditambah lagi temen-temen kelasku itu urat malunya udah putus kali yaa, yang perempuan masih manding tetap jadi perempuan, lah yang lakinya semuanya jadi ibu-ibu. Ada yang hamil, trus ada yang pake daster pendek...kelihatan lagi bulu kakinya. Parah ah pokoknya, oh iyaa ada yang make kacamata warna pink lagi, udah berkumis warna pink lagi kacamatanya. 

     Selama diperjalanan gerak jalan, aku banyak tertawa dan banyak juga menanggung rasa malu, tapi itu menjadi kenangan yang berharga bersama mereka.
Emak-emak +62
Ada ibu-ibu guys...
     Oh iyaa, kami mendapatkan juara tiga dalam lomba gerak jalan unik tersebut. Yaa...walaupun juara tiga putri sih... hehe...
Piala juara 3 putri
     Mungkin dikira pesertanya anak-anak perempuan semua kali yaa, padahal mah nggk, kan ada ibu-ibu juga... Emak-emak +62...

Sekian terimakasih, bila ada salah mohon maaf, ntar diedit lagi...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
See u again in the next blog... bye...

3 komentar: