Sabtu, 23 Februari 2019

#2 My Dream

Assalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

          Seperti biasa, malam ini adalah malam yang sunyi di tempat tinggal ku. Aku duduk termenung di depan teras rumahku. Aku memikirkan banyak hal, mulai dari memikirkan masalah pribadi hingga memikirkan mau menjadi apa kedepannya. Ketika memikirkan semua itu, baruku sadari bahwa hidup itu singkat. Aku sempat menangis ketika dalam doa yang kupanjatkan terlintas pemikiran yang pesimis, yaitu bagaimana jika lulus SMA aku masih bergantung kepada orang tua, dan bagaimana jika lulus nanti aku masih membuat susah orang tua. Dalam doa ku terus memohon kepada Tuhan agar cita-cita yang ku impikan dapat terwujud ke depannya dan dapat terus membanggakan orang tua dan keluarga. Cita-citaku yaitu, untuk menjadi seorang Dokter yang hebat, berbakat dan terkenal, tentu saja juga dapat menghasilkan banyak uang. Juga, dengan menjadi seorang dokter aku dapat menyembuhkan dan menolong banyak orang serta dapat menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Mbah. Dan setelah aku menjadi seorang dokter seperti yang ku cita-citakan, aku ingin mewujudkan keinginan ibundaku untuk pergi ketanah suci secara bersama-sama satu keluarga.

          Perjalananku masih panjang dan masih banyak tantangan kedepannya yang akan aku hadapi. Baru-baru ini aku menemukan hobi baruku yaitu suka melakukan hal-hal yang baru, seperti menulis blog ini. Menurutku, melakukan hal-hal yang baru itu menyenangkan dan seru, karena aku bosan melakukan hal-hal yang sama secara berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. Dengan melakukan hal yang belum pernah kita coba, kita akan mendapatkan pengalaman baru dari apa yang kita lakukan. Untuk kedepannya aku ingin lebih banyak melakukan hal-hal baru yang lebih seru, tentu saja itu semua dalam hal yang positif. Aku ingin terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi keluarga dan teman-teman. Aku ingin terus dikenang banyak orang dengan prestasi yang kubuat.

      Aku juga memiliki sifat takut untuk membuat kesalahan. Menurutku itulah yang dapat membuatku meraih impianku. Tapi banyak orang yang berpendapat bahwa memiliki sifat yang seperti itu justru menghalangimu untuk melakukan hal-hal yang baru. "Takut membuat kesalahan" berarti tidak berani mengambil resiko dan melakukan hal-hal baru. Oleh sebab itu aku ingin mengubah diriku ini menjadi orang yang lebih percaya dengan kemampuan yang dimiliki dan berani untuk melakukan hal-hal baru. Aku pernah membaca slogan "Smart people are certain about their skill" yang artinya orang pintar selalu percaya dengan kemampuannya. Menurutku itu hanya pemikiran yang dimiliki oleh sebagian orang yang memiliki kemampuan lebih. Walaupun aku tak bisa menjadi seperti itu, setidaknya aku kan berusaha agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

          Sekian dariku, ini kubuat untuk mengekspresikan diriku sendiri. Bila ada kesalahan tata bahasa dan penggunaan katanya masih keliru, mohon dimaklumi. Jika ada yang ingin disampaikan, tulis di kolom komentar yaa... See you again in My Diary #3...

Wassalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

9 komentar: